Website Ooredo Ikut Dibajak Oleh Hacker

Provider Indosat yang melecehkan Telkomsel akhirnya ikut diserang juga oleh hacker karena melecehkan

Sindiran akun Twitter dengan nama @IM3OoredooJBTK terhadap peretasan situs Telkomsel berbuntut panjang. Kini subdomain situs Indosat Ooredoo ikut dijahili oleh hacker. Informasi tersebut diketahui dari screenshoot yang beredar di media sosial, di mana tampak tampilan subdomain arena.indosatooredoo.com yang telah diretas. Pelaku peretasan bernama Cepz Decoded. Dan seperti kasus Telkomsel, sang hacker pun meninggalkan pesan khusus.

“Ngerasain kan gimana kena hack? Tetap ganteng aja min, ra usah saling sindir, sesama provider Judi Poker Online saling support ae. Tanpa kalian kita bisa apa? Tanpa internet, langsung merana, kasian joblo yang kesepian, yakan yakan,” tulis si hacker.

Saat Kami coba mengakses domain situs tersebut Sabtu siang (29/4/2017), pesan tersebut sudah tidak tampil. Hanya saja subdomain tersebut belum sepenuhnya pulih karena masih menampilkan pesan HTTP Error 404.

Kami sudah coba menghubungi pihak Indosat Ooredoo untuk mengonfirmasi kejadian ini. Namun sampai berita ini tayang, belum ada tanggapan dari mereka.

Seperti diketahui, Jumat pagi tanggal 28 April 2017, situs Telkomsel diretas. Sempat viral dan tak berapa lama situs mereka bisa kembali seperti semula. Peretasan situsnya terjadi pada pukul 5.00 WIB. Selang setengah jam kemudian, insiden tersebut telah menyebar ke media sosial.

Menyadari hal itu, pihak Telkomsel melakukan langkah-langkah untuk memperbaiki dan mengamankan website. Website tersebut berangsur normal kembali pukul 15.00 WIB.

Tagged with:     ,

About the author /


Aku menulis dengan hati. Semua artikel yang disini original tulisan aku. hehehehe

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *