Strategi Bisnis Menggunakan Sosial Media

Berbicara mengenai peluang bisnis internet saat ini memang banyak sekali macamnya, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Misalnya dengan menggunakan media sosial seperti Facebook yang banyak diakses oleh kalangan usia muda.

Oleh karena itu ada baiknya kita mencari tahu akan sebuah pasar yang benar dan tertarget, serta memberikan fasilitas yang mudah dalam berbelanja online bagi pengguna jejaring sosial tersebut, dengan demikian hampir bisa dipastikan kita akan memperoleh profit lebih banyak.

Jika Anda sudah menetapkan pilihan dan berminat untuk membuka bisnis online melalui media sosial ini dan ingin tahu strategi jitu dalam berjualan, maka Anda bisa membaca strategi bisnis menggunakan sosial media yang saya ulas berikut khusus untuk pembaca TrenTeknologi.

Menentukan Barang Jualan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan barang yang akan dijual. Ada banyak barang yang bisa Anda jual di internet, contohnya baju, sepatu, alat elektronik, dan sebagainya. Anda bisa menggunakan ini sebagai referensi barang populer di Indonesia diĀ Shopee.

Anda juga bisa memanfaatkan industri kecil di sekitar Anda untuk dijadikan barang dagangan di internet seperti kerajinan batu alam, pengrajin batik, pembuatan aneka kerajinan tangan atau souvenirs, pabrik pembuatan sepatu kulit, dan sebagainya yang ada di seputaran dominoqq tempat Anda.

Misalnya Anda tertarik dengan barang dagangan berupa sepatu, apakah sepatu tersebut buatan sendiri atau mengambil dari pengerajin lain.

Kalau Anda mempunyai dana yang memadai, dan juga mengetahui cara membuatnya, dan mempunyai tempat usaha, maka Anda bisa memproduksinya sendiri dan mengerjakannya sendiri atau membayar karyawan jika jumlah produksinya banyak.

Sedangkan jika modal Anda tidak terlalu besar maka Anda bisa mengambilnya dari produsen pembuat sepatu atau boleh bekerjasama dengan sistem makelar yang bahkan bisa tanpa modal.

Anda juga bisa memanfaatkan tempat usaha kulakan yang dirasa memberikan harga murah dan memberi untung jika Anda jual kembali seperti kulakan handphone, kelontong, pakaian, dan barang dagangan lainnya.

Anda juga dapat memilah-milah untuk sebuah barang yang peminatnya sangat banyak dipasaran, dengan demikan usaha Anda akan tepat sasaran dan juga cepat laku terjual.