Pengenalan Teknologi Komputer , Jaringan Ekonomi dan Hukum Properti

http://iamnotashamed.net – Bagian ini mengenalkan pembaca pada sejarah awal perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Tujuan dari Bagian ini adalah untuk menggambarkan perubahan besar yang terjadi pada hari-hari awal industri komputer agar bisa memberikan konteks bagi diskusi yang akan menyusul. Bagian ini tidak menggambarkan kejadian sampai hari ini. Perkembangan yang lebih baru (termasuk pertumbuhan Internet) dibahas di bagian berikut, dan di bab selanjutnya, di mana agen poker online terpercaya┬áperkembangan teknologi modern sering menghadirkan isu-isu hukum baru.

Setelah penemuan sempoa sekitar 5.000 tahun yang lalu, bidang mesin komputasi tidak berkembang secara signifikan sampai abad kedelapan belas. Leonardo da Vinci (1425-1519) membuat sketsa beberapa desain untuk mesin menambahkan mekanis. Blaise Pascal (1623-1662) menemukan dan membangun “Pascaline,” perangkat mekanis yang canggih untuk dihitung. Meskipun tidak sukses secara komersial karena biaya dan konstruksi yang rumit, desain roda penghitung berfungsi sebagai dasar perhitungan Agen Bola Sbobet┬ápaling mekanis sampai tahun 1960an. Pada pergantian abad kesembilan belas, Joseph-Marie Jaquard (1752-1834) memperkenalkan teknologi tenun baru yang menggunakan kartu berlubang untuk mengendalikan pergerakan jarum, benang, dan kain untuk menciptakan pola khas melalui teknologi otomasi mekanis biner. Pada pertengahan abad kesembilan belas, Charles Babbage membayangkan alat mekanis (Mesin Difference dan Analytical Engine) untuk melakukan operasi aritmatika. Desainnya, yang melibatkan ribuan roda gigi, terbukti tidak praktis. Salah satu muridnya, Lady Ada August Lovelace, mengusulkan penggunaan kartu berlubang untuk mengotomatisasi pengoperasian perangkat semacam itu.

Menjelang akhir abad kesembilan belas, seorang agen Biro Sensus A.S. bernama Herman Hollerith mengembangkan mesin tabulasi kartu Situs Judi Online Terpercaya Indonesia┬ápunched untuk mengotomatisasi sensus. Menggambar penggunaan “fotografi punched” oleh rel kereta api (untuk mengenkripsi warna rambut dan mata penumpang pada tiket), Hollerith mengusulkan pengkodean data sensus untuk setiap orang dengan kartu terpisah yang dapat ditabulasikan secara mekanis. Setelah mengembangkan teknologi ini untuk Biro Sensus, ia membentuk Tabulating Machine Company pada tahun 1896 untuk melayani permintaan mesin kantor, seperti mesin tik, sistem pencatatan, dan penambahan mesin. Perusahaan tumbuh melalui perluasan bisnis dan merger dengan perusahaan peralatan kantor lainnya, dan pada tahun 1924 Thomas J. Watson, general manager perusahaan, mengubah nama perusahaan menjadi International Business Machines Corporation (IBM). Pada akhir 1920-an, IBM adalah pemasok mesin kantor Agen Bola terbesar keempat di dunia, di belakang RemingtonRand, National Cash Register (NCR), dan Perusahaan Mesin Penambah Burroughs. IBM membuat banyak perbaikan pada teknologi tabulasi selama tahun 1920an dan 1930an dan pada akhirnya mengembangkan mesin yang dapat membandingkan kartu, sebuah inovasi signifikan yang memungkinkan mesin melakukan operasi logika sederhana (jika-kemudian).

Tagged with:     , , ,

About the author /


Aku menulis dengan hati. Semua artikel yang disini original tulisan aku. hehehehe

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *